-->

Resep Soto Padang

Kali ini saya akan membagikan Resep Soto Padang, jika anda ingin mencoba merasakan masakan Soto Padang, silahkan ada mencoba membuatnya sendiri bersama keluarga anda di rumah. Untuk bahan dan bumbunya silahkn anda siapakan seperti yang saya tulisakan di bawah ini:

Bahan:
• 350 gram daging tanpa urat
• 2 batang daun bawang (potong ½ cm)

Baca juga : Resep Soto Banjar

Bahan pelengkap:
• 50 gram soun (rendam dengan air)
• 5 potong perkedel kentang
• 3 butir telur rebus
• 2 batang daun seledri (dipotong halus)
• Sambal soto, kerupuk merah secukupnya
• Bawang goreng secukupnya

Bumbu:
• 3 lembar daun jeruk purut
• 1 batang serai, memarkan
• 1 sendok makan cuka
• 1 cm pala
• Minyak goreng dan garam secukupnya

Bumbu yang dihaluskan:
• 5 buah cabe merah
• 5 buah bawang merah
• 5 siung bawang putih
• 1 sendok teh merica bulat
• 1 cm kunyit
• 2 cm jahe
• Garam secukupnya

Resep Soto Padang

Baca juga : Resep Soto Makasar

Cara memasak:
  1. Daging direbus dengan garam secukupnya hingga lunak, kemudian angkat. Potong daging tipis-tipis, kemudian memarkan. Dan goreng dalam minyak panas sampai kering, sisihkan.
  2. Ambil kaldu sebanyak 750 cc. Kalau kurang dapat ditambahkan air sebanyak yang diperlukan sehingga mencapai jumlah yang dikehendaki. Jerang kaldu pada api
  3. Panaskan 3 sendok makan minyak, tumis semua bumbu yang sudah dihakuskan sampai baunya harum, kemudian masukkan tumisan ini kedalam kaldu.
  4. Tambahkan daun jerup purut, serai dan pala. Masalk sampai kaldu mendidih dan bumbu cukup meresap baru masukkan daun bawang dan cuka.
  5. Hidangkan dengan memasukkan daging goreng dan bahan pelengkap soto dalam mangkuk, lalu tuangkan soto ke dalamnya. Hidangkan selagi panas.
Itulah tadi Resep Soto Padang yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat.

Sumber: Lingkar Media

39 Responses to "Resep Soto Padang"

  1. Maknyus banget keliatannya mbak, bisa dicobain nie resep soto padangnya...
    terimakasih atas share resep soto padangnya :)

    ReplyDelete
  2. soto dan sate padang adalah makanan sehari hari saya kalau lagi ngampus di kota padang,,, emang enak banget mbak...

    ReplyDelete
  3. sotonya maknyus nih,, jadi ingin nyobain :)

    ReplyDelete
  4. Wah kalau di ingat-ingat, ternyata saya belum pernah makan soto padang Mbak Imerlina Putri. Lebih sering makan masakan padang yang ada di RM Padang. Nanti kalau cuti saya coba resep soto padang nya Mbak Imerlina aja dech. Sementara saya bookmark dulu. hehe

    ReplyDelete
  5. enakan beli mbak langsung makan, kalau buat kelamaan,,, :)

    ReplyDelete
  6. wah pas banget nih musim hujan gini kayaknya enak nih makan soto

    ReplyDelete
  7. suka soto tapi saya nak daging lebih ;-)

    ReplyDelete
  8. p/s menjawab pertanyaan

    itu tiket ferry untuk ke pulau langkawi

    ReplyDelete
  9. duh ini mah enak banget ya..klepek2 aku melihatnya :)

    ReplyDelete
  10. Kebetulan saya kurang berminat dengan yang namanya soto, jadi mohon maaf saya kali ini tidak bisa menyimak dengan baik....

    ReplyDelete
  11. Wah jadi pengen nih mba, mau coba bikin dirumah :)

    ReplyDelete
  12. hampir senua masakan padang saya suka mba apalagi soto dan rendang, makannya pakai krupuk emping nikmat lah..

    ReplyDelete
  13. padang memang terkenal dengan masakannya, apalagi dengan kuah karinya itu, hmmmm luar biasa nikmatnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul itu pak, kalau denger masakan padang pasti semua komplit

      Delete
  14. Aaaaa sotoooo, bikin laper perut aja nih... Pokoknya makanan tipe ky gini yang bikin ngiler. Haha termasuk bakso dan mie ayam juga :D

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel