-->

Resep Bandeng Bumbu Bali

Kembali lagi Resep Pilihan akan membagikan resep masakan yaitu Resep Bandeng Bumbu Bali, jika anda ingin mencoba mencicipi masakan Bandeng Bumbu Bali, silahkan ada membuatnya sendiri bersama keluarga anda di rumah.  Untuk bahan dan bumbunya silahkn anda siapakan seperti yang saya tulisakan di bawah ini :

Bahan:
-1/2 kg Bandeng (potong-potong)
-2 cm Kunyit (haluskan)
-Air jeruk nipis dan garam secukupnya
-1 batang serai (memarkan)
-2 buah tomat (potong jadi 4 bagian)
-1 sendok makan gula merah
-3 sendok makan kecap manis
-Air secukupnya

Bumbu yang dihaluskan:
-5 siung bawang merah
-2 siung bawang putih
-5 buah cabe merah besar
-3 buah cabe keriting
-1 cm jahe
-3 butir kemiri(disangrai)
-Garam secukupnya

Resep Bandeng Bumbu Bali

Cara memasak:
  1. Lumuri bandeng dengan campuran air jeruk nipis, kunyit dan garam, biarkan beberapa saat.
  2. Goreng bandeng dan sisihkan.
  3. Tumis bumbu yang dihaluskan dengan serai hingga harum.
  4. Tambahkan tomat, gula merah, kecap manis dan air. didihkan..
  5. Masukkan bandeng, masak dengan api kecilsampai bumbu meresap.
  6. Angkat dan siap disajikan
Itulah tadi Resep Bandeng Bumbu Bali yang bisa saya bagikan, silahkan mencoba dan selamat memasak.

Sumber: Lingkar Media

11 Responses to "Resep Bandeng Bumbu Bali"

  1. ihh, Bang Uda nih, cuma lempar permasalahan ke istri deh
    coba bikin sendiri, saya temenin deh.
    Bang Uda yang masak, saya yang makan

    ReplyDelete
  2. andai saya masakannya enak, saya pasti berusaha masak ini sekarang juga buat menu makan siang. tapi apa daya, saya belum bisa masak enak. kalo masak supermie baru tuh enak.

    ReplyDelete
  3. ini pada kemana sih orang-orang, nggak pengin kesini lliat bandeng apa.
    biar bandeng matengnya buat saya aja semua deh Mbak, mereka biar nyari dulu di empang

    ReplyDelete
  4. Hmmmm warnanya enak
    Apalagi tahu cara masak
    Tidak ada yang nolak

    ReplyDelete
  5. Bandeng Bumbu Bali mantap pastinya
    apakah itu makanan khas dari bali ya mbak?

    ReplyDelete
  6. hmmm yummy pasti enak banget ini bendeng bumbu bali nya jadi kpengen simpen resepnya nihh :) salam kenal yah mbak

    ReplyDelete
  7. yang ini saya saya pernah mencoba, mantap!

    ReplyDelete
  8. Mbak, tanggung jawab mbak. Saya jadi pengen ini.

    ReplyDelete
  9. waah nampaknya enak nih mbak,,coba akh :) terimakasih resep masakannya :)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel