-->

Resep Rendang Paru

Postingan kali ini saya akan membagikan lagi resep masakan rendang yaitu Resep Rendang Paru, jika ada yang ingin mencoba membuat masakan rendang paru, berikut adalah bahan, bumbu yang harus disiapkan terlebih dahulu sebelum memulai memasak:

Bahan:
• 600 mililiter santan cair.
• 2 lembar daun salam.
• 1 ruas lengkuas, memarkan.
• 1 ruas jahe, memarkan.
• 1.000 gr paru rebus, potong dadu.
• 750 mililiter santan kental.

Bumbu yang dihaluskan:
• 10 butir bawng merah.
• 5 siung bawang putih.
• 3 buah cabai merah.
• Garam secukupnya.

Resep Rendang Paru
Cara Memasak:
  1. Rebus bumbu halus bersama santan cair, daun salam, lengkuas, dan jahe hingga mendidih.
  2. Masukkan paru rebus, masak hingga santan mengering.
  3. Angkat dan hidangkan.
Cukup sekian postingan saya yang berjudul Resep Rendang Paru, jika ada yang mau mencoba silahkan langsung saja anda mencobanya di rumah bersama keluarga, selamat memasak.

Sumber: Lingkar Media

38 Responses to "Resep Rendang Paru"

  1. hmm...menggugah selera saya nie, jadi kepengen makan deh...
    coba kirimin atuh rendang parunya bareng 7 baskom aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. 7 tolombong we atuh mang sakalian

      Delete
    2. he he he 7 baskom dan 7 tolombong
      tolombong saya tau tapi kalau saya belum tau

      Delete
    3. enaknya..tapi aku lebih suka paru goreng lebih gurih mbak :)

      Delete
  2. Rendang paru yang lezat sangat paling pas jika dimakan bersama nasi pulen bukan dari beras raskin.

    ReplyDelete
  3. salah satu makanan favorit nie, tapi sering nyangkut di gigi :D

    ReplyDelete
  4. semua masakan disini asing bagi saya, maklum wong ndeso

    ReplyDelete
  5. bagi donk mbak, sini saya cicipi enak apa nggak.. :)

    ReplyDelete
  6. enak tuh mbak, mbak kalau boleh tau masang template kompimales ya bagaimana,?

    ReplyDelete
  7. bisa mnta email kompi banget mbak, yang bisa di hubungi gitu, saya mau pakai template ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini template gratisan, punya mas Adhy Suryadi http://www.kompiajaib.com/

      Delete
  8. masakannya kelihatan enak mb, tapi sayang saya agak gak suka dengan paru.

    ReplyDelete
  9. saya lebih suka rendang daging sapi.biasanya saya beli di rumah makan padang..

    ReplyDelete
  10. kalau diganti dengan daging bisa ke?

    ReplyDelete
  11. sepertinya ini resep mak nyus rasanya. cocok untuk emak saya. isya Allah saya print..

    ReplyDelete
  12. gak usah direndang aja paru udah nyaman kok mbak, apa lagi kalau direndang...saya pernah juga di bawakan oleh kawan-kawan padang pada waktu di yogya dulu, dan memang kalau rendang dalam bentuk apa aja itu memang nyaman, apa lagi kalau rendag paru...jadi laper mbak....

    ReplyDelete
  13. Silakan yang berminat bisa langsung kopdar sama mbak Imerlina...

    ReplyDelete
  14. wah enak banget kayaknya rendang paru nya, sayang sekali saya vegetarian gak makan daging, hehehehe,makasih resep rendang paru nya mbak, tk bookmark dlu

    ReplyDelete
  15. biasanya rendang daging, nah ini belum pernah nyicipin rendang paru, terlihat menggoda selera makan pagi saya

    ReplyDelete
  16. nyari calon istri yang bisa masak seperti itu dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang sulit mas, kebanyakan cewek sekarang manja

      Delete
  17. wah, keknya enak ni mbak putri

    ReplyDelete
  18. lumayan menggugah selera ni masakan, tapi paru kan tergolong tinggi kolesterolnya....ya mbak?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel