-->

Resep Balado Terung Telunjuk

Postingan kali ini Resep Pilihan akan mengulas sebuah masakan yaitu Resep Balado Terung Telunjuk. Bagi anda yang ingin mencaoba membuat masakan Balado Terung Telunjuk silahkan anda persiapkan bahan dan bumbunya, jika sudah mari kita ikuti proses pembuatannya seperti di bawah.

Bahan:
-500 gram terung telunjuk
-Minyak goreng secukupnya
-1 sendok teh gula pasir

Bumbu:
-2 buah tomat, dipotong-potong
-1 sendok makan air jeruk nipis

Bumbu yang dihaluskan:
-100 gram cabe merah
-6 buah bawang merah
-Garam secukupnya.

Resep Balado Terung Telunjuk
Sumber: http://dapur-teh-enur.blogspot.com/

Cara Memasak:
  1. Tiap terung telunjuk dikerat membujur. Rendam terung dalam air garam agar warnanya tidak kecoklatan, tiriskan.
  2. Panaskan minyak, goreng terung hingga matang. Angkat, tiriskan.
  3. Atur terung goreng di atas piring saji.
  4. Panaskan 5 sendok makan minyak, dan tomat agak hancur, Masukkan gula pasir dan air jeruk nipis, aduk rata, dan masukkan hingga mendidih.
  5. Tuangkan ke atas terung goreng. Sajikan segera selagi hangat.
Demikianlah ulasan Resep Balado Terung Telunjuk yang bisa saya bagikan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sumber: Lingkar Media

31 Responses to "Resep Balado Terung Telunjuk"

  1. Waw mantap...ini masakan kesukaan saya. Apalagi klu di masakin mbak. Maknyus...top markotop.

    ReplyDelete
  2. yang pasti pedes rasanya ya mbak

    ReplyDelete
  3. Baru dengar ada masakan bernama balado terung telunjuk. Masakan ini berasal dari daerah mana ya Mbak Imerlina Putri. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Balado Terung itu juga termasuk makanan khas Padang

      Delete
  4. balado terung atau balado terong ya? lihatnya saja sudah kenyang kok mbak lina. kenyang sama liurnya ihh :D

    ReplyDelete
  5. saya suka itu terong... sini saya cicipi mbak..

    ReplyDelete
  6. kayaknya enak nih. saya suka terong karena kulitnya yang ungu itu, katanya bagus bwt kesehatan.

    ReplyDelete
  7. mau tanya ni...kata teman2 saya, banyak makan terong bisa menggangu fungsi organ tertentu, apa benar ya? padahal terong kan enak apalagi cara masaknya kayak gini...makin sedap

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, memang terung beracun, tapi racunnya bisa larut dalam air. Kalau dimakan mentah aku percaya tapi kalau sudah melalu proses di atas pasti aman.

      Delete
  8. wah enak juga kayaknya mbak, ngolah masakan kayak resep di atas. bikin ngiler aja Hee.
    salam blogwalking :)

    ReplyDelete
  9. Langusng sikat resepnya :D, terima kasih dah mau berbagi ilmunya mas :D

    ReplyDelete
  10. dih, bikin ngilerrrrr.
    catat resepnya!

    ReplyDelete
  11. menurut eyang putri, kaum pria jangan terlalu banyak mengkonsumsi terong jari telunjuk, bisa mengakibatkan ejakulasi dini...kata eyang putri saya loch ini mah, bukan kata saya.

    ReplyDelete
  12. nambah selera makan, sayang belum tersaji dimeja makan

    ReplyDelete
  13. Wow rasanya sudah terbanyang kelezatan dan kepedasannya
    sss hah............ sss hahhhhhhhhhhhh

    ReplyDelete
  14. Terong balado makanan kesukaan akuuuu mba hehehe hmm mantaaaap aku suka :)

    ReplyDelete
  15. Terung Telunjuk itu terung yang panjang ya?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel