-->

Resep Gulai Nangka Khas Padang

Setelah sebelumnya saya sudah membagikan Resep Soto Padang dan kali ini saya kembali lagi akan membagikan Resep Gulai Nangka Khas Padang, bagi anda yang belum tahu bagaimana cara mengolah nangka muda  yang dimasak dengan cara digulai silahkan simak Resep Gulai Nangka Khas Padang selengkapnya berikut di bawah ini.

Bahan:
• 1 buah nangka muda ukuran sedang
• 1000 mililiter santan dari 1 ½ butir kelapa
• 1 lembar daun kunyit
• 4 lembar daun jeruk putut
• 1 biji asam jawa
• 1 batang serai

Bumbu yang dihaluskan:
• 75 gram cabe merah
• 8 buah bawang merah
• 2 siung bawang putih
• 2 centimeter jahe
• 1 ½ centimeter kunyit
• ½ sendok teh garam

Resep Gulai Nangka Khas Padang

Cara Memasak:
  1. Nangka muda (tewel) dikupas, potong-potong lalu buang hatinya, cuci bersih, remas-remas dengan garam biar getahnya keluar, lalu bilas dengan air bersih. Rebus nangka muda hingga empuk.
  2. Masak santan, masukkan bumbu dan rempah daun hingga harum, didihkan. Aduk santan agar tidak pecah, biarkan santan mengental baru kemudian masukkan potongan-potongan nangka muda.
  3. Kecilkan api dan biarkan santan agak mengering serta bumbu meresap kedalam potongan nagka tersebu.
  4. Angkat bila dianggap sudah cukup matang.
Demikianlah Resep Gulai Nangka Khas Padang yang bisa saya bagikan, selamat mencoba dan selamat menikmati.

Sumber: Lingkar Media

53 Responses to "Resep Gulai Nangka Khas Padang"

  1. Nangka muda yang aku tau hanya Gudeg khas Joga (Gudeg Jogja)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul itu mas, sebelumnya setau saya juga gudeg

      Delete
    2. kalo saya suka gudeg pake lalapan, pas nggak?

      Delete
    3. he he he gudug kok paek lalapan...?

      Delete
    4. mendingan itu mah, biasanya kang zach mah gudeg disambi pake klepon...emang parah beliau mah kak.

      Delete
  2. Gulai nangka khas Padang ini apa seperti kayak sayur lodeh atau sayur blendrang itu ya mbak Imerlina. Wah masakan kesukaan saya itu mbak, apalagi kalau dimakan dengan ikan asin goreng crispy. Hmmm jadi tambah nikmat dech pokoknya.

    Ijin bawa pulang resep gulai nangka khas Padang nya Mbak Imerlina Putri. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya males resepnya doang
      mestinya Mbak Imer ngirim ke saya matengnya.
      saya tunggu nanti siang

      Delete
    2. bisa di atur Mas Zach, yang penting jangan lupa bayar :D

      Delete
    3. ya nanti saya kirim lewat email biar cepet

      Delete
    4. jiaah...kak admin kepancing sama tiga bapak-bapak diatas itu deh

      Delete
    5. untung saya nggak ikutan mancing Mang...

      Delete
  3. kalo di tempat tinggal saya,, gulai nangka ini adalah makanan tradisi saat ada acara pesta,, dibarengi dengan rendang dan dendeng batokok.. :)

    ReplyDelete
  4. ini dia, kalo tewel di yogya kan manis, kalo yang padang pasti pedes. nah, saya suka keduanya. keren nggak saya?

    ReplyDelete
  5. wah kalo sayur nangka mah kesukaan saya banget nie mbak, apalagi gulai nangka khas padang makjleb banget deh :)

    ReplyDelete
  6. Resep Gulai Nangka Khas Padang pasti rasanya sangat lezat :)

    ReplyDelete
  7. pagi2 jadi laper, ntar mampir ke warung nasi padang

    ReplyDelete
  8. Hemmmm enaknyo, persis gudek jogja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalau gudeg jogja manis, kalau yang ini agak pedes-pedes dikit :)

      Delete
  9. Pagi-pagi cocok disuguhi artikel ini siste...

    ReplyDelete
  10. ya ampyun gulainya bikin aku termehek mehek :)

    ReplyDelete
  11. Udh siang lihat giniian
    jadi pengen makan gtuan
    :D

    ReplyDelete
  12. pernah saya merasakan gulai nangka ini waktu tinggal di jambi ternyata begitu resepnya ya

    ReplyDelete
  13. Kalau ditempatku, gulai seperti ini disebutnya gudeg nangka, memang bumbunya agak berbeda sedikit... wahh lama gak icip gulai nangka ataupun gudeg nangka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. serupa tapi tak sama, yang satu cirikhasnya manis dan yang satu agak pedes dikit

      Delete
  14. Gulainya bikin menggugah selera ... Sepertuinya enak nih

    ReplyDelete
  15. anehnya kalau masakan dari Padang kenapa selalu nikmat dan lezat ya, kayanya ada mantranya deh kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, aku juga heran, banyak masakan padang yang lezat dan enak

      Delete
  16. wah mantap nih gulai nangka khas Padang,,ijin sedot yah resepnya,,,siapatahu saya bisa masaknya hehe,ok terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. yia silahkan sedot tapi sedotnya pake pipa 3 inci...

      Delete
    2. skalian sedot pakai pompa air kang COMTEL hihi

      Delete
  17. kalau Cilembu thea biasanya sedotan dipake untuk melihat dari puncak monas :)

    ReplyDelete
  18. makan di rumah makan padang ga lengkap kalo ga pake gulai nangka mbak :D dipaduin ama lontong juga mancepsss

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel