-->

Resep Tongkol Goreng Balado

Resep Pilihan kali ini akan membagikan resep masakan yaitu Resep Tongkol Goreng Balado, jika anda ingin mencoba merasakan masakan Tongkol Goreng Balado, silahkan ada mencoba membuatnya sendiri bersama keluarga anda di rumah. Untuk bahan dan bumbunya silahkn anda siapakan seperti yang saya tulisakan di bawah ini :

Bahan:
• ½ kg ikan tongkol
• 2 buah jeruk nipis
• Garam dan minyak secukupnya

Bumbu:
• 2 buah tomat yang masak
• 2 ons cabe keriting
• 6 buah bawang merah
• Penyedap rasa secukupnya

Resep Tongkol Goreng Balado

Cara memasak
  1. Ikan tongkol yang masih segar disiangi, buang siripnya, sisik, isi perut, dan ingsangnya. Potong-potong dan cuci yang bersih, peraskan dua buah jeruk nips, sedikit garam halus. Aduk-aduk dan diamkan biar jeruk nipis dan garam meresap.
  2. Cabe keriting dihaluskan dengan sedikit garam. Panaskan minyak, sementara itu bawang merah dimemarkan dicampur jadi satu.
  3. Goreng ikan tongkol hingga matang, angkat.
Itulah tadi Resep Tongkol Goreng Balado yang bisa saya bagikan, silahkan mencoba dan selamat memasak.

Sumber: Lingkar Media

24 Responses to "Resep Tongkol Goreng Balado"

  1. kalau dapat makan dengan nasi panas2 ni waduhhhhhhhh

    ReplyDelete
  2. saya kalau makan tongkol sekarang agak pilih2, krn dulu pernah keracunan makan tongkol, hadeh.

    ReplyDelete
  3. Ikan tongkol tergolong ikan yang durinya jarang, pas banget kalo di olah menjadi Ikan balado... Tapi sayangnya saya alergi ikan :'(

    ReplyDelete
  4. kalau kita ganti ikannya, misalnya sama ikan manyung...kira-kira trick masaknya sama aja kali ya mbak...masalahnya bermasalah dengan ikan tongkol...karena beda ikan beda cara memasaknya ya gan? mohon pencerahan....

    oh ya..terus terang ada beberapa resep yang saya salin di buku...buat belajar mbak...kan laki juga harus bisa masak...minimal buat modal kalau udah kumpul ditempat mertua...gak papa ya mbak...saya hanya bisa mengucapkan terima kasih dan semoga mbak putri mendapat berkah kebaikan dunia akhirat...terima kasih sebelumnya. salam sahabat blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mbah dinan diganti sama ikan manyung juga bisa cuma rasanya beda :)
      Amiin... terima kasih
      @Mas Rip gpp mas tambah masukkan

      Delete
  5. saya suka balado apapun itu lauknya. yang penting halal apalagi kalau yang buatnya mbak lina hihi

    ReplyDelete
  6. Woow, semua resep makanan ada disini, manteb banget ni buat belajar masak, makasih kak ?


    Admin : www.sagitasoft.com

    ReplyDelete
  7. Ikan tongkol adalah ikan favorit saya mbak, apalagi kalau digoreng dan dipanggang, dan akan lebih nikmat jika resepnya dibuat seperti ini, hmmm tak coba langsung ni :D

    ReplyDelete
  8. Suka banget masakan dari ikan tongkol dan resep ini wajib dipraktekan...:)
    Terima kasih :))

    Oh iya, visit back ya, terima kasih :)

    ReplyDelete
  9. Cukup mudah ya, jadi hanya 3 tahapan saja....setelah di goreng apa ga di campurkan dengan cabe keriting yang dihalurkan tadi?

    ReplyDelete
  10. enak banget nih mbak kayaknya.. apalagi itu tuh kata "balado" dari kota saya..hehehe
    cara pembuatannya juga tidak begitu rumit,dan resep-resep yang diperlukan juga tidak begitu susah untuk ditemukan..

    ReplyDelete
  11. di tempat saya banyak ikan tongkol tapi belum pernah dimasak seperti ini, coba saya kasih ke emak deh resep balado ini

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel