-->

Resep Balado Kulit Petai

Setelah postingan sebelumnya saya sudah menuliskan Resep Bistik Jawa, dan pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan Resep Balado Kulit Petai. OK, langsung saja kita mulai membuatnya, tapi sebelumnya kita siapkan bahan dan bumbunya dulu seperti yang saya tuliskan di bawah ini dan selanjutnya mulai cara memasak.

Bahan dan bumbu-bumbu:
-1/4 kg teri tawar.
-2 papan petai.
-1 ons cabe merah.
-6 butir bawang merah.
-3 siung bawang putih.
-1 buah tomat merah.
- Garam secukupnya.
Resep Balado Kulit Petai

Sumber: http://healthtozone.blogspot.com/

Cara memasak:
  1. Ikan teri dibersihkan, buang kepalanya. Petai dicuci bersh, hilangkan bagian pinggirnya yang keras, kemudian diiris tipis berikut kulitnya.
  2. Ikan teri digoreng dengan minyak sampai kering. Bawang merah, bawang putih dan cabe merah ditumbuk halus beserta tomat dan garam. Goreng bumbu hinga matang, lalu masukkan petai, aduk terus sampai rata. Kemudian masukkan teri goreng aduk kembali dan beri garam secukupnya.
  3. Masak hingga matang, lalu angkat. Hidangkan.
Demikianlah Resep Balado Kulit Petai yang bisa saya bagikan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sumber: Lingkar Media

45 Responses to "Resep Balado Kulit Petai"

  1. wah saya mah baru denger nie sama resep balado kulit petai, kalo ngeilat gambarnya sih kayaknya sedap banget ya :)

    ReplyDelete
  2. nggak suka petai, karena baunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sich, emang baunya kurang sedap tapi rasanya sangat sedap :)

      Delete
  3. Petai bisa juga di olah menjadi makanan menarik juga ya mba, meskipun banyak orang yang tidak suka dengan petai...

    ReplyDelete
  4. Wah, petai enak tu...asal jangan waktu siang aja makannya soalnya pasti ga ketulungan bau nya dari mulut....

    ReplyDelete
  5. Kreatif.. kulitnya pun dapat diolah dan dimakan hehe

    ReplyDelete
  6. ini masakan lezat, tapi aku nggak suka baunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sich, baunya emang kurang sedap, tapi juga tidak sedikta orang ygsuka

      Delete
  7. udah mah balado, dikolaborasikan pulak dengan kulit petai, eh tapi isi petainya dikemanain, coba?
    biarin deh soalnya ada petainya walaupun cuman kulitnya doang...hajar ajah ah

    ReplyDelete
  8. Baru kemarin makan pete, hmm.
    Kebetulan banget. *ngiler lagi*

    ReplyDelete
  9. dengan kulitnya ya mbak?
    penasaran, apa enak juga dimakan kulitnya?

    ReplyDelete
  10. bisa masak balado tapi bukan dari kulit petai.. :)

    ReplyDelete
  11. wauw, petai, saya terinya saja, petainya dikit ya.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. knapa mas...? takut mulutnya bau ya :)

      Delete
    2. nanti kalau ada yang mau nyium gak jadi nyium, trus bilang" gosok gigi dulu sana Yah".

      Delete
  12. wah ahli memasak nih, bisa jadi istri idaman, wakakakaka, just kidding, saya penasaran rasanya balado kulit petai kayak apa,? bisa dimasakin gk mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa... silahkan datang ketempat saya :)

      Delete
    2. acara apaan neh, masa mas pur saja yang diundang datang kerumah, kalau masalah makan, undang kita-kita juga attuh mbak, hehe..

      Delete
    3. silahkan mbak datang ketempat saya... pintunya nggak pernah dikunci alia terbuka lebar untuk sahabat blogger :)

      Delete
  13. petenya saya suka mbak
    banget malah tp terinya itu salah satu makanan yg saya benci

    ReplyDelete
  14. padahal sudah dijelaskan secara rinci bahan-bahan dan cara membuatnya, tetapi tetap saja saya masih kurang memahaminya mbak, soalnya ya memang gak terbiasa masak dengan sajian seistimewah itu,
    paling-paling ditempat kost, pulang kuliah, laper beli makanan diluar, dibungkus makan dirumah, jarang sekali masak mbak. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..., saya juga pernah ngalami jadi anak kost :)

      Delete
  15. saya nggak suka petai mbak lina. tapi nggak tau kalau mbak lina yang masaknya :D

    ReplyDelete
  16. Ini mertua lakiku sering masak mbak. kalau aku kurang suka pete :)

    ReplyDelete
  17. Hmmm lezat..paporit petai
    http://d-qwerty.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel