-->

Resep Palai Ikan

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Resep Palai Ikan. Cara memasak Palai Ikan ini cukuplah mudah dan hanya memerlukan beberapa bahan saja, berikut adalah bahan, bumbu dan cara memasaknya yang bisa ada praktekkan di rumah.

Bahan:
• 1 ekor ikan bawal atau kakap
• ½ butir kelapa
• Daun pisang

Bumbu:
• 5 buah cabe merah
• 10 buah cabe rawit
• 7 buah bawang merah
• 4 buah belimbing wuluh (sayur)
• 1 lembar daun kunyit
• 1 ruas jari kunyit
• Garan secukupnya

Resep Palai Ikan

Cara Memasak:
  1. Ikan dibersihkan, buang semua isi perutnya, gores-gores badan ikan tersebut.
  2. Kelapa diparut, ambil santan kentalnya (kanil)
  3. Bumbu digiling halus (kecuali daun kunyit dan belimbing sayur). Daun kunyit diiris-iris halus. Belimbing sayur diiris tipis-tipis
  4. Campurkan semua bumbu menjadi satu, tambahkan santan, Aduk rata.
  5. Ikan yang sudah bersih dilumuri dengan bumbu. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu bungkus dengan daun pisang, semat kedua ujung dengan lidi
  6. Panggang di atas bara arang yang sedang apinya dibolak-balik sampai matang.
  7. Setelah matang, angkat. Jika akan menghidangkan, buka pembnungkus daun pisangnya.
Demikanlah tadi Resep Palai Ikan yang bisa saya bagikan dan selanjutnya silahkan mencoba.

Sumber: Lingkar Media

53 Responses to "Resep Palai Ikan"

  1. Langsung saya borong dan bawa pulang ya Mbak Imerlina Putri resep Palai ikan nya. Kelihatannya sedap banget tuh kalau di makan siang hari begini. Nyum-nyumm

    ReplyDelete
  2. Enak ini mbak klo makannya di pinggir pantai.....

    ReplyDelete
  3. kayaknya leyat banget nih palai ikannya mbak, sayang saya vegetarian jadi gak bisa nyicipi nih, resep palai ikannya saya bookmark dulu, siapa tahu nanti butuh

    ReplyDelete
  4. Saya baru dengar tentang masakan ini... Resep Palai Ikan, makanan khas mana tuh mba...

    ReplyDelete
  5. saya kalau ngomongin masakan cuman tau memakannya saja nih mbak.
    seperti biasa biar resepnya nanti dibaca istri saya.
    makasih sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas yanto, makasih kembali
      salam buat istrinya ya

      Delete
  6. itu seperti pepes ya mbak, dibungkus daun pisang kemudian dibakar

    ReplyDelete
  7. seperti dipepes gitu mbak cara memasaknya, tetapi palai itu apa ya mbak, kirain tadi nama ikan (ikan palai gitu).?

    calon ibu rumah tangga kan mbak, kalau gak ngerti masak, malu ntar sama mertua, hehe..!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. palai itu kalo bahasa kampung saya namanya panggang pacak... :D

      Delete
    2. iya mbak betul itu, calon ibu harus ngerti nama masakan :)

      Delete
  8. asik yah main kemari, selalu dihidangkan menu sedap bikin laper, :D

    ReplyDelete
  9. ini cuma resep palai ikan aja nih yang dibagikan, hasilnya juga boleh tuh dibagikan, hehehe...

    ReplyDelete
  10. selalu ingat kalo nengok palai ikan ini pas kalo mau main ke sungai sambil cari ikan,, banyak atau sedikitnya ikan yang didapat,, pasti dibikin jadi palai... :)

    ReplyDelete
  11. Palai kalau kata orang sunda mah artyinya MAU....jadi Mau Ikan resepnya ya..hehe

    ReplyDelete
  12. thank resepnya ya mbak, kalau lihat gambarnya itu seperti pepes

    ReplyDelete
  13. Jadi ngiler deh sampai air liur ini puanjang banget!

    ReplyDelete
  14. hemmmhhh sepertinya enakbanget tuh yang namanya Palai Ikan ,ini kalau di kampung saya namanya mungkin yang disebut pepes ikan,bedanya cuma sedikit,kalau Palai Ikan di panggang diatas bara api,sedangkan pepes Ikan dikubur didalam abu panas ditutupi bara ,,,,,waw nice post,,,

    ReplyDelete
  15. wih sedep tuh. tunjukkin ke ibu ah. makasih ya. kepoin blog ini isinya resep semua. mantap.

    ReplyDelete
  16. wah enak ni sepertinya, hmmm simpan terus nanti akan diuji coba soalnya, terima kasih ya mbak :D

    ReplyDelete
  17. palai ikan itu sama nggak mbak dengan pepes ikan?

    ReplyDelete
  18. betul, aku suka pepes ikan.. suka makannya, tapi tak bisa membuatnya hehe..

    ReplyDelete
  19. kayanya enak banget palai ikan ini, , saya taunya cuma makannya doank mbak :D, resepnya perlu dicoba nih

    ReplyDelete
  20. kalau lihat gambarnya sudah bisa membayangkan rasanya, pedes-pedes gimana gitu :)

    ReplyDelete
  21. wah, mantap ni mbak, ajarin nantik mau ya bisa saya . :)

    ReplyDelete
  22. saya mau request ini ah sama ibu saya, nanti dicoba resepnya mba..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel