-->

Resep Sate Sapi Padang

Pada malam hari ini saya akan bebagi Resep Sate Sapi Padang. Sate Sapi Padang ini lain dari yang lain dan rasanyapun sangat menggoda lidah tapi bukan pake mertua ataupun buaya :) Tertarik ingin mencoba membuat Sate Sapi Padang? berikut inii adalah bahan, bumbu, cara membuat saus dan cara memasak.

Bahan:
• ½ kg jantung sapi
• Seibu jari kanji (tepung terigu)
• Tepung ketan untuk pengental sausnya (2 : 1)
• Lidi tusuk sate secukupnya.

Bumbu:
• 2 buah bawang merah
• 3 siung bawang putih
• 3 lembar daun kunyit
• 10 biji cabe merah
• 3 sendok makan bumbu kari
• 2 ibu jari jahe
• Bawang prei, saun sup

Cara Membuat Sausnya:
• Sebagian bumbu dicampur dengan kaldu daging jantung rebus, masak sampai mendidih. Kentalkan dengan tepung beras ketan, tambahkan sedikit garam.
• Dihidangkan dengan ketupat

Resep Sate Sapi Padang

Cara Memasak:
  1. Jantung sapi direbus sampai matang, lalu potong-potong sebesar kelereng agak besar sedikit.
  2. Semua bumbu digiling halus, lalu tumis sampai harum dengan minyak goreng. Bumbu dibagi menjadi 2 bagian. Sebagian dilumurkan pada daging jantung, dan diaduk sampai rata, lalu ditusuk-tusuk dengan tusukan sate yang telah tersedia. Dan bakar di atas bara tempurung sampai agak kekuning-kuningan.
Demikanlah tadi Resep Sate Sapi Padang yang bisa saya bagikan malam hari ini dan selanjutnya anda bisa mencoba berkreasi sendiri di rumah, semoga bermanfaat.

Sumber: Lingkar Media

112 Responses to "Resep Sate Sapi Padang"

  1. Replies
    1. ihhh.. nggak bener ini, nggak bener

      Delete
    2. bner nih gk bener ,,, kita setrap dulu gimna mas zach ?

      Delete
    3. koq mbak lina juga kena virus edyan juga ya

      Delete
    4. kebawa lingkungan mas, tapi asyik juga lho

      Delete
    5. makanya jangan suka bergaul sama mas zach

      Delete
    6. datang telat
      kebagian yang sempit

      Delete
    7. emang suka yang sempit-sempit...tuh sate kalau sempit gak bisa dimakan mas.

      kalau yang pertamax admin, saya mau gimana dunk?

      Delete
    8. mlongo cengo...melihat keributan

      Delete
    9. idiiih....pertamax di hajar sendiri...dih.
      adminnya tak jadiin asisten ketua KPK deh....
      ketok palu

      Delete
    10. itu mas yanto sama mas zack yang ngajarin :)

      Delete
    11. hahahahahaha ....
      asli ngakak kieh lah ,,,,

      Delete
    12. tuh kn dah ketularan juga ,,,,

      Delete
    13. gpp mas, yang penting asyik.... :)

      Delete
  2. Udah lama gak makan sate sapi. Jadi ke pengen makan tengah malam gini. Kayanya enak tuh satenya.

    ReplyDelete
  3. saya udah lama banget nggak makan sate padang. padahal ada tuh deket stasiun kalo saya pulang kerja. tapi ya itu kalo pulang kerja, bawaannya pengen cepet ke rumah. tau kan alasannya? iya bener, karena pasti saya pengen pipis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sate padang ada, kenapa nggak dibikin aja sate semarang coba?

      Delete
    2. emang Mbak Imer tinggal dimana Semarangnya?

      Delete
    3. saya nebak ya.. pasti di sekitar Gunungpati!

      Delete
    4. kalo bener, saya dikasih sate padangnya ya?

      Delete
    5. saya pernah 4 tahun tinggal di semarang, hobinya makan nasi liwet simpanglima dong

      Delete
    6. ngomong2, pada kemana nih orang-orang

      Delete
    7. jam segini, paling lagi pada bobo'
      huhh

      Delete
    8. siapin air deh, kalo nggak granat

      Delete
    9. Ojo kesusu mas, lebih baik mn dulu

      Delete
    10. udah mas zach
      sini dulu minum obatnya ya

      Delete
    11. mas zack masih minum obat? kasih minyak angin dikit biar gak masuk angin...baby oil ya yan

      Delete
    12. nyempil disini ah...kayanya asik nih. :p

      Delete
  4. jantung sapi ya mba yang dibikin sate.kalo saya kurang suka tuh sama jantung sapi.hehe

    ReplyDelete
  5. Sate padang identik dengan jeroan ya mba, yang membedakan cuma dari bumbu sambalnya, biasanya semua sate pakai sambal kacang, tapi sate padang sambalnya sarat dengan rempah sebagai bumbunya...Resep dari mba imerlina emang :-d
    Selamat siang, selamat sm

    ReplyDelete
  6. nah ini nih yang saya belum pernah mencicipinya, kayaknya mantab abis deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dicicipi mas, biar tau rasanya :)

      Delete
    2. geser belakang mas, yg disiplin ya

      Delete
    3. saya aja dari tadi dibelakang terus...orang saya ngantrinya salah, ngantri durumah sebelah...ternyata ngantri selamatan.

      Delete
    4. he he he :) selamatan apa mbah? selamat ulang tahun :)

      Delete
  7. wah kalau sate dari bahan jantung sapi tuh saya belum pernah coba mbak.
    gimana ya rasanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu yang patut dicoba biar nanti tau rasanya dan tidak tanya sama saya :)

      Delete
    2. rasanya dijamin enak mas, apalagi pakai resep dari mba lina @@

      Delete
    3. kalau rasanya mah nggak usah pake jaminan mas, dijamin wenak :)

      Delete
    4. makanya beli mas yan...biar tau nyamannya...nanti saya antarkan, kebetulan saya tau yang jual dekat mega mall pontianak, mau?

      Delete
  8. Replies
    1. hayo siapa yang ngajarin mba Azka untuk menaruh link hidup.. |o|

      Delete
    2. jewer giginya!!! jewer biar mancung....makanya kalau mau nyepam belajar dulu ipa, ips, dan bahasa indonesia...psti tambah gagal nyepamnya....heheheee

      Delete
    3. obat pembesar nya asli atow palsu nih... :p

      Delete
  9. satenya berbahan jantung siapa tu....hehehehe?

    apa ga buat semakin tinggi kolesterol ni mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau masalah kolestrol atau non kolestrol saya angkat tangan mas :)

      Delete
    2. kalo makan sesekali mah gak apa apa kan mba... kalo kolesterol mungkin karena keseringan ya, seperti buat lauk 3 kali sehari makan sate... =D

      Delete
    3. kalau masalah kolesterol jangan angkat tangan lin...nanti malah gak bisa makan...kan bingung mau makan sate padang tapi tangan diangkat...kapan nyampenya dimulut.

      Delete
    4. itu sih bukan cukup lagi yan...tapi kelebihan dan keenakan....heeee

      Delete
  10. keliatannya enak ya,, apalagi kalo tinggal makan doang ehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya itu yang paling enak, walaupun rasanya tidak enak jadi enak

      Delete
    2. enak di kamu gak enak di admin...tapi saya yakin adminnya baik, makanya bisa kirim sate padang lewat email...!!!
      iya gak min,...eh...admin maksudnya? hehehee

      Delete
    3. iya betul itu mbah, bisanya hanya kirim lewat email :)

      Delete
  11. untung belom habis satenya... hmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. santai adja mas, masih banyak.... :)

      Delete
    2. udah wisuda ya? kapan kita makan sate padang? ane tunggu gan...sambil berharap...heee

      Delete
    3. he he he dah dari dulu mbah telat :)

      Delete
  12. kalau masalah sate sih jangan tanya dua kali...apalagi resep sate sapi padang dengan bumbu kuningnya. tambah lontong tuh maknyus...

    oh yaa...saya lupa. saya gak boleh makan sate lin
    karena ada pasang susuk...susuk wajan maksudnya. heeee

    ReplyDelete
  13. he he he ada-ada adja ini mbah dinan :)

    ReplyDelete
  14. mbak saya bukan fokus baca , malah lapar liat gambarnya

    ReplyDelete
  15. hrsnya bisa dicoba nich resep sate sapi padang, sayangnya di kudus dilarang nyembelih sapi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bnar sekali mas, pantangan dikudus nyembelih sapi... ayo mas kita buatnya di rmhnya mbak imer saja,,, he,,, :D

      Delete
  16. waduuh aku rendang sate sapinya kehabisan

    ReplyDelete
  17. nasi padang sama sate padang emang ga bisa di duakan apalagi ditigakan kak. Awwwwww

    ReplyDelete
  18. sewaktu-waktu sy coba buat. sepertinya mudah

    ReplyDelete
  19. Nyari bumbuh dulu mba ke tetangga:D

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel