-->

Resep Cumi Asin Cabai Hijau

Masakan Cumi-cumi lagi nich, setelah sebelumnya saya pernah membagikan Resep Cumi Saus Padang dan Resep Cumi-Cumi Sambal Merah untuk yang kal ini saya akan membagikan Resep Cumi Asin Cabai Hijau. langsung saja kita mulai cara membuat masakan Cumi Asin Cabai Hijau, tapi sebelumnya kita siapkan dulu bahannya dan selanjutnya kita mulai cara membuatnya seperti yang saya tuliskan di bawah ini:

Bahan:
• Cumi-cumi asin 250 gram, rebus hingga lunak, bersihkan
• Cabai hijau 8 buah, iris serong
• Bawang merah 4 butir, iris halus
• Bawang putih 2 siung, iris halus
• Kecap manis 1 sendok makan
• Saus tomat 2 sendok makan
• Garam secukupnya
• Bumbu penyedap secukupnya
• Minyak goreng secukupnya

Resep Cumi Asin Cabai Hijau

Cara Membuat:
  1. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan cumi asin dan cabai hijau, aduk rata.
  2. Tambahkan kecap manis dan saus tomat, aduk rata. Masukkan garam dan bumbu penyedap, masak hingga matang dan bumbu meresap, angkat. Sajikan.
Demikia tadi Resep Cumi Asin Cabai Hijau yang bisa saya bagikan, selanjutnya terserah anda.

Sumber: Lingkar Media

22 Responses to "Resep Cumi Asin Cabai Hijau"

  1. Wah resepnya tentang cumi lagi ya, Cumi emang bisa di masak menjadi aneka masakan...saya tidak terlalu suka asin. tapi lumayan nih mba buat refrensi mba...

    ReplyDelete
  2. wah kalo cumi asin mah saya suka banget mbak, malah saya mah lebih suka cumi asin ketimbang cumi yang gak asin mah, pake cabe ijo lebih mantep kali ya...musti dicoba praktekin nie resepnya...matursuwun mbak :)

    ReplyDelete
  3. wah mantab nih mbak...saya suka olahan cumi.. tetapi saya kurang suka asin. tapi masih suka pedas lho... :)

    ReplyDelete
  4. bagus nih buat penggemar cumi, saya kok belum biasa ya makan cumi. Saya makan cumi karena pas jalan-jalan, di laut adanya cumi, ya saya makan juga, ternyata enak. Tapi giliran udah di darat, tetap aja gak biasa makan cumi. Kalau dibuatkan sih, saya mau saja.hehe

    ReplyDelete
  5. Tumben nie blom update resep yang baru lagi mbak...
    lagi sibuk kayaknya :)

    ReplyDelete
  6. aku suka cabe cabean mba.. bungkus satu ya hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau tak kasih cabe2an mbak, cabe-cabean dari plastik, wakakakka

      Delete
  7. Nyicipi dikiat ah mbak, besok di antar ke rumah ya cumi asin cabai hijaunya, hehehehe

    ReplyDelete
  8. saya sih gak bisa ngomong banyak kalau masalah makanan setiap berkunjung ke blog ini....hanya satu kata....#enak. saya udah nyoba dan selanjutnya tinggal copy menunya ke dalam daftar menu....lama-lama bisa buka rumah makan juga nih....heeeee

    ReplyDelete
  9. Cumi itu sama dengan hati ayam bagi saya mbak, enaknya luar biasa :D jadi semangat makan kalau ditemani dengan cumi

    ReplyDelete
  10. jadi ngiler ni mbak, bagi bagi dong apalagi cumi cumi kesukaan saya!

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel