-->

Resep Sambal Goreng Hati

Pada malam hari ini saya akan membagikan Resep Sambal Goreng Hati yang lezat dan nikmat. Dan yang pasti Sambal Goreng Hati yang satu ini rasa pedasnya sangat terasa, bagi anda yang ingin segera marasakan kelezatan Sambal Goreng Hati silahkan anda mencoba membuat sendiri untuk bahan, bumbu dan cara memasakknya silahkan simak di bawah ini.

Bahan:
• 500 gram hati sapi
• 250 mililiter santan kental
• 500 gram kentang bulat kecil
• 300 gram udang segar (dengan kulitnya)
• 30 butir telur puyuh (direbus)
• 3 sendok makan minyak goreng

Bumbu:
• 5 buah cabe merah (diiris halus)
• 3 centimeter lengkuas (dimemarkan)
• 3 lembar daun salam
• 1 sendok teh garam

Bumbu yang dihaluskan:
• 12 buah bawang merah
• 4 siung bawang putih
• 100 gram cabe merah
• 1 ½ centimeter jahe


Cara Memasak:
  1. Kupas kulit kentang, potong-potomg dadu, lalu cuci hinga bersih.
  2. Rebus hati sapi hingga setengah matang, potong-potong seukuran dadu, lalu sisihkan.
  3. Panaskan minyak alalu tumis bumbu halus bersama daun salam dan lengkuas hingga harum. Masukkan udang, aduk sebentar. Tambahkan potongan hati beserta kentang.
  4. Tuangkan santan, lalu aduk hingga rata. Saat mendidih, beri telur puyuh dan cabe merah iris. Masak hingga kuah mengering dan kentang masak.
Itulah tadi Resep Sambal Goreng Hati yang bisa saya bagikan malam ini, semoga bermanfaat.

Sumber: Lingkar Media

27 Responses to "Resep Sambal Goreng Hati"

  1. Oh yang seperti itu disebutnya sambal goreng hati toh, sering ngeliatnya mah cuma gak tau namanya aja mbak...oarang taunya cuma makan doang hehehee....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, yang seperti gambar di atas itu namanya Sambal Goreng Hati

      Delete
  2. saya bisa membayangkan bagaimana rasanya, sedappp

    ReplyDelete
  3. mantap sambel goreng ati kesukaan saya

    ReplyDelete
  4. terima kasih info resepnya mbak lina.. salam kenal ya dari A R U S

    ReplyDelete
  5. kalo masalah goreng hati,, saya selalu teringat waktu kecil dulu,, dimana kalo ada acara adat pasti semua anak-anak selalu berebutan untuk meminta hati ayam,kambing dan kerbau untuk digoreng rame-rame...hehehe

    ReplyDelete
  6. wah ketinggalan nih saya resep makanannya dari mbak putri, kapan2 saya di buatin tak ngetes masakannya mbak putri resep sambal goreng hati nya, makasih mbak

    ReplyDelete
  7. hem...lezat banget nih nampaknya mbak,perut jadi pengen diisi lagi nih.
    pakai sambel goreng hati.
    makasih sharingnya mbak

    ReplyDelete
  8. Sambal goreng ati termasuk makanan favorit saya... biasanya kalo undangan yang saya cari hanya menu ini..

    ReplyDelete
  9. Resep Sambal Goreng Hati ini lain dari yang lain, izin simpan resepnya mbak lina

    ReplyDelete
  10. hmm. yummi bener kelihatannya hehehe, saya sangat doyan sekali sambal goreng hati mbak.. tak coba ah resep dari mbak ini hehehe

    ReplyDelete
  11. wah sambal goreng hatinya terlihat mantap mbak,,terimakasih resepnya :)

    ReplyDelete
  12. ngomongin makanan asik ni...mumpung udah jam maksi alias makan siang...makan dulu ya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel