-->

Resep Opor Sayap Ayam

Kali ini saya akan menuliskan Resep Opor Sayap Ayam. Membuat Opor Sayap Ayam tidak terlalu sulit, yang penting siapkan dulu bahan-bahan yang dibutuhkan, di bawah ini akan saya tulisakan satu persatu bahan, bumbu-bumbu dan cara membuatnya.

Bahan:
• 16 potong sayap ayam bagian drum stick, cuci bersih
• 250 mililiter santan kental
• 3 sendok makan minyak goreng atau secukupnya
• 2 lembar daun salam
• 2 centimeter lengkuas
• 1 liter santan cair
• kaldu bubuk secukupnya
• garam secukupnya
• gula pasir secukupnya

Bumbu Halus:
• 6 siung bawang putih
• 8 butir bawang merah
• 6 butir kemiri
• 2 centimeter jahe
• 1 sendok teh ketumbar bubuk
• ½ sendok teh jintan bubuk
• ½ sendok teh merica bubuk

Resep Opor Sayap Ayam

Cara membuat
  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, lengkuas dan daun salam hingga harum.
  2. Masukkan sayap ayam, aduk hingga bumbu tercampur rata. Tuangi setengah bagian santan cair. Masak hingga ayam lunak.
  3. Tambahkan sisa santan cair, garam, gula kaldu bubuk dan santan kental. Masak hingga matang dan kuah agak kental.
  4. Angkat, sajikan.
Demikian tadi cara memasak Opor Sayap Ayam yang bisa saya tuliskan untuk hari ini, nantikan juga resep-resep masakan lainnya hanya di Resep Pilihan yang insyaallah akan selalu saya update setiap harinya. Selamat memasak.

16 Responses to "Resep Opor Sayap Ayam"

  1. kalau main kesini bawaannya lapar mulu nih mbak.
    apalagi gambar opor sayap ayamnya menggugah selera

    ReplyDelete
  2. kalau udah ngomongin ayam saya suka semua lombak

    ReplyDelete
  3. dari kemarin makan opor ayam, gak peduli resepnya. sekarang tahu juga

    ReplyDelete
  4. suka makanya tapi ga tau cara masaknya. disini resepnya maknyos2

    ReplyDelete
  5. Ah... opor ayam, salah satu menu khas dihari lebaran. Sayang, kali ini gak mudik. Jadi gak bisa deh menikmati menu idaman yang satu ini.

    ReplyDelete
  6. lebaran kemarin saya malah ga dapet menu ini nih,bikin sendiri aja deh pake resep mba imerlina :)

    ReplyDelete
  7. Paling kalau lebaran saya ketemu dengan makanan ini, tiap singgah ke rumah saudara pasti ada opor ayam sama ketupat

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel