-->

Resep Mie Tek Tek

Bagi anda yang doyan makan masakan mie, berikut ini akan saya tuliskan Resep untuk membuat Mie Tek Tek yang bisa anda coba buat sendiri di rumah. Untuk bahan, bumbu dan cara membuatnya silahkan anda lanjutkan bacanya sampai selesai.

Bahan:
• 150 gram mie telur
• 450 mililiter air
• ½ dada ayam, rebus dan suwir
• 2 butir telur
• 5 lembar kol, iris tipis
• 10 lembar sawi hujau, potong
• 1 buah tomat, potong 6 bagian
• 2 sendok makan kecap manis
• ½ sendok teh garam
• 3 buah cabe rawit, ulek kasar
• 3 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu Halus:
• 2 siung bawang putih
• 2 butir bawang merah
• 2 butir kemiri
• ½ sendok teh merica

Resep Mie Tek Tek

Cara Membuat:
  1. Seduh mie dengan air panas selama kurang lebih ±3 menit hingga lunak. Tiriskan dan sisihkan.
  2. Panaskan minyak, masukkan telur, aduk-aduk hingga berbutir. Sisihkan.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan kol, sawi hijau, suwiran ayam, dan telur, aduk sayuran hingga agak layu.
  4. Tambahkan air, tomat, kecap manis, garam, dan cabe rawit ulek. Masak hingga mendidih, lalu masukkan mie, masak hingga bumbu menyerap atau meresap.
  5. Angkat mie Tek Tek dan sajikan selgi masih hangat.
Demikianlah Resep untuk membuat Mie Tek Tek yang bisa saya tuliskan diupdate artikel kali ini, silahkan ikuti terus Resep Pilihan untuk mendapatkan resep-resep terbaru, selamat mencoba

30 Responses to "Resep Mie Tek Tek"

  1. saya ngga bisa masak, tapi kalau ada resep kayak diatas, insya Allah bisa :D walaupun ngga enak, makasih udah share

    ReplyDelete
  2. mie gurih sedap kesukaan saya ini mbak.. selama ini biasa beli,, kalau sudah tahu resepnya, saya cobain masak sendiri.. terimakasih mbak..

    ReplyDelete
  3. koq saya baru denger dengan nama mie tek tek sih mbak,taunya cuman tahu tek
    kasian kan saya

    ReplyDelete
  4. saya pesen mie tek tek nya satu nggak pake cabe yambak

    ReplyDelete
  5. mumpung adminnya udah bobok saya hajar komentarnya lagi ahh

    ReplyDelete
  6. ini mie tek tek selalu ada dikampung saya kalau malam tapi kalau udah tau resepnya saya akan coba membuat sendiri

    ReplyDelete
  7. dibookmark dulu resepnya mba :D

    ReplyDelete
  8. saya mah bisanya cuma bikin mie instant mbak :-)
    biar ada resep nya juga tetep ajha ga bisa :-(

    ReplyDelete
  9. aku paling suka makan mie, biasanya makan mie instan. tapi kalau cara ini menyehatkan gak bak ?

    ReplyDelete
  10. ini dia kesukaan saya mbak :)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel