-->

Resep Mie Godok Jawa

Setelah postingan sebelumnya saya sudah pernah menuliskan Resep Mie Tek Tek dan postingan kali ini saya akan menuliskan Resep Mie Godok Jawa. Mie Godok Jawa ini rasanya sangat sedap dan nikmat apabila dimakan dimalam hari, andapun bisa membuatnya sendiri di rumah adapun bahan, bumbu dan cara membuatnya adalah sebagai berikut:

Bahan:
• ½ ekor ayam potong 2 bagian
• 300 gram mie kuning basah
• 2000 mililiter air
• 100 gram kol, potong kasar
• 1 buah kentang, kukus, potong-potong
• 2 batang serai memarkan
• 2 lembar daun salam
• 3 sendok makan ebi, sangrai, haluskan
• 4 sendok makan bawang goreng
• 2 batang daun bawang, potong 1 centimeter
• 1 sendok makan kecap manis
• 1 buah tomat, potong-potong
• minyak goreng secukupnya

Bumbu Halus:
• 10 buah bawang merah
• 4 siung bawang putih
• 5 buah cabai merah
• 1 sendok teh merica
• 1 ½ sendok makan garam

Resep Mie Godok Jawa

Cara Membuat:
  1. Tumis setengah bumbu halus sampai harum, masukkan serai dan daun salam, aduk hingga layu. Tambahkan ayam, aduk hingga berubah warna.
  2. Tuang air, rebus sampai ayam matang, angkat lalu suwir-suwir.
  3. Panaskan 3 sendok makan minyak goreng, tumis sisa bumbu halus dan ebi sampai harum, masukkan kol, daun bawang, aduk hingga layu, tuang kaldu, didihkan.
  4. Tambahkan mie, tomat, kentang, ayam suwir, kecap manis, aduk hingga bumbu meresap.
  5. Sajikan dengan taburan bawang goreng.
Demikianlah tadi Resep Mie Godok Jawa yang bisa saya bagikan kali ini, tetap ikuti terus Resep Pilihan untuk mendapatkan resep-resep masakan lainnya, selamat memasak.

40 Responses to "Resep Mie Godok Jawa"

  1. kayanya mba imerlinanya semalam habis bikin mie godok jawa nih :D
    kalo bikin sendiri agak ribet juga ya mba, ini mah biar istri saya aja yang pelajarinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak mas, semalam saya beli mie tuk tuk sate mentok

      Delete
  2. Resep-resep yang ada di blog mba imerlina gampang-gampang semua kalau di praktekan juga nggak ada masalah apapun dengan bahan-bahan maupun bumbunya (y)

    ReplyDelete
  3. Nyam .. Nyam .. Nyam .. Inget waktu in the kkost jaman dulu pasti nunggu mie tok lewat malam hari, hehehe

    ReplyDelete
  4. hmm mba kaya nya enak tu mie nyah hehe aku mau coba ahh di rumah dengan resep yang ada di atas ...

    ReplyDelete
  5. mba maaf baru sempet bartamu kesini.. aku lupa, ngga bawa mangkuk kosong buat nyicipin mie nya mba imerlina hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he nggak apa-apa mbak disini banyak mangkuk kosong

      Delete
  6. bedanya mie godok sama mie rebut apa mbak lina? :D terus mienya itu olahan khusus ato mie yang sudah jadi ya? soalnya saya termasuk orang yang hobi makan mie rebut (biasa anak kost) :D

    ReplyDelete
  7. Terimakasih mba resepnya :)
    ntar mau bikin ini

    ReplyDelete
  8. Terima kasih ilmunya, Mbak.
    Berharap istri mau mencoba mempraktekannya sehingga tak harus jauh-jauh ke Depok untuk menikmati mie godok jawa di warung favorit.
    Salam kenal, Mbak.

    ReplyDelete
  9. udah kangen juga sama mie,,kayaknya mantep ni resepnya

    ReplyDelete
  10. Biasanya mas Yanto yang suka nyantap pas pulang ngantor :D

    ReplyDelete
  11. Bisa jago mamah saya masak kalau sering dikasih resep kayak gigni :D makasih udah share

    ReplyDelete
  12. Saya belum pernah makan mie Jawa, coz saya dari Lombok sih :D

    ReplyDelete
  13. akhirnya ada juga resep masakan berkuah kesukaan saya.... :)

    ReplyDelete
  14. Mbak, tanggung jawab mbak... aku jadi laper

    ReplyDelete
  15. Waaahhh kayaknya enak tuh ya dimakan pada saat habis nulis.. atau pada siang hari saat tengah bolong.. atau ketika malam sudah larut.. dan pada saat hujan turun... mantabs.. :) Belum pernah nyobain, ingin nyobain dong.. hehehehehehehehehehe :)

    ReplyDelete
  16. Saya suka sekali makan mi, termasuk mi jawa. Tapi, biasanya beli. Setelah dapat resep ini, sepertinya lebih baik memasak sendiri deh... :)

    ReplyDelete
  17. saya salah satu penggemar masakan ini
    resto favorit saya di kawasan darmawangsa, jaksel
    kalo ga salah, bumbunya sama kayak di rumah, cuma beda alat dan cara memasaknya ya mbak...

    ReplyDelete
  18. ini menu paling aku suka kalau pergi ke jogja, duh jadi kangen jogja

    ReplyDelete
  19. hemm, baunya, sedap sekali, saya pesan satu ya mbk.

    ReplyDelete
  20. Resep kesukaan suami saya nih.. tapi suka dicampur sama nasi, jadi namanya nasi mie godok

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel