-->

Resep Itik Panggang

Pada kesempatan kali ini saya akan membagika Resep Masakan yang sangat istimewa yaitu Resep Itik Panggang. Ide ini saya tuliskan bersamaan dengan keponakan saya yang minta diajarin memasak Itik Panggang atau Bebek Panggang sama saja. Adapun resepnya seperti yang saya tuliskan di bawah ini:

Bahan-bahan:
• 1 ekor itik atau bebek

Bumbu-bumbu:
• 4 buah bawang merah
• 2 buah jeruk nipis
• 2 sendok makan kecap
• 5 siung bawang putih
• 1 sendok makan ketumbar dihaluskan
• ½ jari jahe
• Garam dan bumbu penyedap rasa secukupnya.

Resep Itik Panggang

Cara Membuatnya:
  1. Daging itik atau bebek dibersiahkan dan dipotong-potong, kemudian dimemerakan dan dibubuhi air jeruk nipis untuk menghilangkan bau amisnya.
  2. Bumbu yang dihaluskan dioles-oleskan pada potongan-potongan daging, kemudian dibakar di atas bara api arang.
  3. Setelah cukup matang lumuri dengan kecap manis dan taburi dengan irisan bawang merah.
Demikianlah Resep Itik Panggang yang bisa saya bagikan atau saya tuliskan malam hari ini, selamat mencoba.

17 Responses to "Resep Itik Panggang"

  1. Belum pernah makan beginian. Enak gak ya dagingnya.

    Lama gak jumpa, Selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1436 Hijriah. Mohon maaf lahir dan bathin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, sama-sama Mohon Maaf Lahir dan Batin

      Delete
    2. Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin

      Delete
  2. Kira-kira ini empuk gak ya? Biasanya daging itik alot sih... :)

    ReplyDelete
  3. daging itik juga empuk dan lebih enak dari daging ayam. yang alot itu biasanya angsa leher pendek/panjang

    ReplyDelete
  4. adooohhhh meeerrrr...jadi ngiler saya ngelihatm gambarnya....pasti gurih dan sedappp tuuhhh....kenapa baru sekarang saya dapatnya. coba kemarin pas mau lebaran kan bisa juga buat makan sekeluarga dan kawan-kawan.....

    muantab....saya sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih karena di blog ini resep dapur keluarga kamu sekarang jadi istimewa dan kami juga mengucapkan mohon maaf lahir batin serta semoga kita dapat selalu diberikan rahmat Allah SWT, amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya saya bookmark dulu...pas betul makanan kesukaan saya mer. makasih ya sista.

      Delete
  5. enak sepertinya, jadi lapar liatnya...

    ReplyDelete
  6. sayangnya saya gak begitu doyan daging ;)

    ReplyDelete
  7. Itik panggang di lumuri sambal ijo... hemm yummy !!

    ReplyDelete
  8. Bagi yang punya usaha bebek panggang dan ingin di branding, cocok nih menggunakan kemasan Greenpack. Tidak bocor dan rusak saat terkena minyak ataupun saus maupun air. Sangat mudah dalam penggunaan. Selengkapnya anda dapat temukan di sini http://www.greenpack.co.id

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel