-->

Resep Ayam Rica Rica

Setelah sebelumnya saya sudah membagikan Resep Ayam Lapis Enak dan kali ini kembali lagi saya akan membagikan Resep Ayam Rica Rica, langsung saja ya kita praktekkan bersama-sama, tapi sebelumnya kita siapkan bahan dan bumbunya seperti dibawah ini:

Bahan-bahan:
-1 ekor ayam sedang
-1 cangkir minyak goreng
-300 cc air

Bumbu:
-6 butir bawang merah
-2 buah tomat
-4 siung bawang putih
-1 jahe
-1 sendok teh gul apasir
-100 gram cabe merah
-garam secukupnya

Resep Ayam Rica Rica
Sumber: http://dapuranda.com/

Cara memasak:
  1. Bersihkan ayam dan potong menjadi 4 bagian
  2. Panaskan minyak kemudian tumis bumbu hingga merata dan berbau harum
  3. Masukkan ayam kemudain masak hingga bumbu merata
  4. Tambahkan air sedikit dan masak ayam hingga setengah matang dan angkat
  5. Panggang ayam diatas api sedang sambil dilumuri dengan bumbu yang sudah disediakan
  6. Selesai dan siap dihidangkan.
Setelah kita mempraktekkan membuat memasakan Ayam Rica Rica selanjutnya kita makan bersama-sama.

Sumber: Lingkar Media

19 Responses to "Resep Ayam Rica Rica"

  1. andai saya punya printer 3D, saya print itu makanannya mbak...

    ReplyDelete
  2. datang kesini buat sarapan bagi hehe

    ReplyDelete
  3. masakan khas Manado yg bumbunya diberi cabai, tomat

    ReplyDelete
  4. langsung laper baca artikelnya mbak...cari warung terdekat ah...hehehe

    ReplyDelete
  5. Makan nya pke nasi pulen anget tambah jos ya mbak :)

    ReplyDelete
  6. Waduh... mbak putri ini bikin saya ngiler dan laper aja. pas lihat masakan itu... heeem

    ReplyDelete
  7. resep ayam rica-ricanya menggugah selera.. jadi laper...

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dicoba mas, biar nggak laper

      Delete
    2. siap mba, nanti saya coba request masakan ini ke ibu saya...

      Delete
    3. semoga dikabulkan ya requestnya mas Achmad Fazri :)

      Delete
  8. waaahhh muantab benar nih rica-rica...kayaknya perlu dicoba juga...masalahnya gak susah dan bumbunyapun gak repot kalau bagi kita laki-laki yang mengerjakannya. ok saya coba dulu...mumpung belum terlalu malam dan sisa ayam masih ada....jadi laper gan ane baca dan lihat fotonya...makasih infonya.

    ReplyDelete
  9. Hmmmm ni pasti wuenak tenan rasanya,,, terima kasih sudah berbagi tips mba :)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel