-->

Resep Acar Wortel

Setelah postingan sebelumnya saya sudah menuliskan Resep Asem-Asem, pada postingan kali ini saya akan menuliskan Resep Acar Wortel. OK, langsung saja untuk memulai membuatnya sebelumnya kita siapkan bahan dan bumbunya dulu seperti yang saya tuliskan di bawah ini:

Bahan:
-1/2 kg ketimun
-2 ons wortel
-2 sendok makan minyak goreng

Bumbu:
-2 butir kemiri
-1 ruas jari kunyit
-5 buah bawang merah
-3 siung bawang putih
-1 sendok makan gula
-2 sengok makan cuka
-Garam secukupnya

Resep Acar Wortel
Sumber: http://resepmasakan13.blogspot.com/

Cara memasak:
  1. Kupas ketimun dari ujung pangkalnya, gesekkan antara potongan agar keluar getahnya. Belah menjadi dua dan buang isinya.
  2. Kupas wortel lalu potong sebesar 2 ruas, potong pula ketimun sebesar wortel.
  3. Semua bumbu dihaluskan lalu ditumis. Masukkan potongan wortel, lalu ketimunnya, aduk hingga rata. Angkat jika sudah setengah matang. Dan acar sudah bisa dihidangkan.
Demikianlah Resep Acar Wortel yang bisa saya bagikan, smoga bermanfaat.

Sumber: Lingkar Media

40 Responses to "Resep Acar Wortel"

  1. Singgah kamis pagi mba dan ijin baca" resepnya :)

    ReplyDelete
  2. mbak resep masakannya makin mantep aja nih :)

    ReplyDelete
  3. Selamat Siang Mba, Karena ini kunjungan perdana saya,jadi pertama tama saya minta izin dulu untuk Follow blognya agar Silaturahmi nantinya bisa terjalin,dan jika berkenan untuk follback,tentunya saya sangat berterima kasih, silahkan jalan jalan kesebelah digubuk tua saya untuk follow juga. Sepertinya resep ini harus dibaca oleh Istri saya agar nantinya bisa mengikuti resepnya ya Mba...

    ReplyDelete
  4. ih acarnya kayanya enak banget kalau ditemenin sama sate kambing ya

    ReplyDelete
  5. Lumayan nih, buat makan besok.. makasih resepnya and salam kenal mbak..

    ReplyDelete
  6. kayaknya apa saja yang di share di blog ini pas dengan selera saya yang hobi makan....oh ya resep asam padehnya udah berhasil dan hasilnya memuaskan...hehhee makasih ya gan info masakannya...#jadi-tambah-gemuk....yang penting #lucu....

    ReplyDelete
  7. resep baru ni acar wortel hmm. wortel bagus buat kesehatan mata. biar matanya bening and tetep bisa lihat yang bening-bening hehe

    ReplyDelete
  8. acar adalah salah satu menu atau sajian yang seakan wajib di setiap acara di sebagian desa di magelang,ada wortel,ada timun ada nanas dan cabai yang masih utuh,

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak jauh beda mas disemarang, tepatnya di purwodadi grobogan

      Delete
  9. Nyaam nyaam.. looks so delicious

    ReplyDelete
  10. ada acar dipadukan sate kambing...hmm

    acarnya bikin sendiri lebih mantap, makasih resepnya mba imer

    ReplyDelete
  11. wah mantep nie mbak, dikunjungan perdana aja dah disiapin makanan kesukaan saya nie...jadi pengen makan acar saya mbak :)

    ReplyDelete
  12. sekalian ijin follow blognya ya mbak biar gak ketinggalan info terbaru mengenai resep makanan... *salam kenal aja :)

    ReplyDelete
  13. kren jago masak nie admin, jadi lapar saya

    ReplyDelete
  14. kalau membahas masalah makanan sebenernya saya agak malas loh mbak,, soalnya keburu laparrrrr. wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  15. Ternyata acar di masak ya mba, kirain saya tidak dimasak. saya malah baru tau tentang ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung acarnya mas, ada setengah matang ada juga yang mentah :)

      Delete
  16. makan nasi goreng pakai acar nikmat...

    ReplyDelete
  17. aih kebiasaan,mampirnya malam terus, lapar jadinya hehehe
    catat dulu ah :)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel