-->

Resep Es Kepal Milo

Es Kepal Milo ini hadir di berbagai gerai makanan dari mall hingga pinggir jalan. Dijual dengan kisaran harga belasan ribu, kombinasi es serut, milo kental, dan berbagai macam toping banyak diminati masyarakat.

Banyak yang mengatakan bahwa es kepal Milo berasal dari negara tetangga yakni Malaysia yang memang terkenal dengan produksi Milo yang enak banget. Sesuai dengan namanya, es ini memang menggunakan Milo atau merk susu cokelat ternama sebagai bahan utamanya. Lalu untuk cara membuat es kepal Milo, Milo bubuk ini lalu dicampur dengan susu kental manis cokelat. Setelah tercampur, kemudian dituangkan di atas es serut yang sudah dibentuk kepal. Biasanya sebagai hiasan atau peningkat rasa, ditambahkan topping sesuai dengan yang kamu inginkan. Es kepal Milo sendiri sudah banyak dijual di pasaran sehingga bisa memuaskan rasa penasaranmu tentang seperti apa rasa es kepal Milo.

Resep Es Kepal Milo

Berikut ini resep sederhana membuat es kepal milo.

1. Es Batu
Bahan pertama dan utama yang kita butuhkan untuk membuat es kepal milo yang kekinian adalah es batu. Es batu yang berbentuk cube atau balok bisa diserut halus atau ditumbuk hingga menjadi pecahan kecil, lalu diblender hingga halus.

Setelah halus, lalu bentuk es menjadi kepalan. Membentuknya bisa dengan cara memasukan es yang sudah halus ke dalam plastik, lalu dipadatkan hingga berbentuk bola. Kemudian taruh kepalan es tersebut di atas mangkok atau gelas saji.

2. Milo Bubuk
Bahan berikutnya adalah primadona dari jajanan yang akan dibuat, yaitu Milo Bubuk. Kalian bisa memakai milo bubuk sachet 18 gr, sebanyak 10 bungkus atau sebanyak yang kalian mau. Tuangkan milo bubuk tersebut kedalam satu wadah, lalu tambahkan sekitar tiga sendok air panas atau hingga milo bubuk berbentuk seperti fla atau pasta.

3. Susu Kental Manis Cokelat
Selanjutnya adalah susu kental manis, untuk 10 sachet milo bubuk, bisa menggunakan susu kental manis sebanyak 220 gram atau sesuai selera. Tambahkan susu kental manis ke dalam pasta milo, agar rasanya lebih manis dan pasta milo terlihat lebih kental.

Setelah pasta milo dan susu kental manis membentuk fla kental yang sempurna, tuangkan adonan tersebut keatas es serut kepal yang sudah dibuat diawal tadi. Tuangkan hingga menyelimuti permukaan es kepal atau sebanyak selera. Semakin banyak fla yang dituangkan, rasanya akan semakin nikmat dan buat ketagihan.

4. Aneka Topping
Last but not least, tambahkan berbagai topping kesukaan kalian di atas es kepal yang sudah jadi. Hias es kepal kalian seindah mungkin agar tampilannya bisa jadi instagramable.

5. Es Kepal Siap Disajikan
Es Kepal Milo siap disantap. Selamat mencoba dan selamat menikmati

1 Response to "Resep Es Kepal Milo"

  1. Ternyata tidak serumit yang dibayangkan. Terima kasih share resepnya mbak.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel