-->

Resep Tongseng

Setelah postingan sebelumnya saya sudah membagikan Resep Gulai Kikil dan postingan kali ini saya akan membagikan Resep Tongseng. Tongseng adalah masakan yang bahan dasarnya adalah daging kambing, bagi anda yang tidak punya pantangan mengkonsumsi daging kambing silahkan anda bisa mencobanya di rumah dengan bahan, bumbu dan cara memasaknya seperti berikut ini.


Bahan-bahan:
• ½ kg daging kambing.
• 1 ons kobis.
• 2 buah tomat.
• 5 buah cabe rawit.

Bumbu-bumbu:
• 10 buah bawang merah.
• 2 buah bawang putih.
• 2 sendok makan kecap manis.
• 10 biji lada.
• 3 biji kemiri.
• Garam dan bumbu penyedap secukupnya.

Resep Tongseng

Cara Memasak:
  1. Daging dicuci, kemudian diiris-iris. Bumbu-bumbu dihaluskan dan ditumis hingga kuning, lalu masukkan daging.
  2. Setelah daging lunak , kobis dan tomat diiris-iris, lalu masukkan juga kecap. Masak terus hingga kental dan matang. Bubuhi bawang merah goreng bila menghidagkan.
Demikianlah Resep Tongseng yang bisa saya bagikan hari ini, selamat mencoba dan semoga jadi koki masak :).

81 Responses to "Resep Tongseng"

  1. saya suka...saya suka...
    wah sepertinya musti dicoba nie resep cara bikin tongsengnya :)

    ReplyDelete
  2. Hanya bisa menyaksikan enaknya makanan yang ada di gambar. Udah gak makan kambing lagi sejak SMP.

    ReplyDelete
  3. saya mah gak ada pantangan2 mbak, yang penting halal embat aja duah :D

    ReplyDelete
  4. kalau bukan daging kambing, apa masih bisa disebut tongseng, Bos?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahu saya tongseng bahan dasarnya daging kambing :)

      Delete
  5. ini tongseng enaknya buat makan malam nih.. sedappp

    ReplyDelete
  6. saya suka tongseng, sayangnya kadang2 bapak penjual itu ngasih kuah nya kurang banyak, padahal kuah nya itu yang saya paling suka.. seger banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya minta dong sama bapaknya, kuahnya yang banyak ya pak :)

      Delete
    2. sepertinya sudah diatur gak pakek banyak kuah
      mungkin supaya tetap kental dan maknyus

      Delete
  7. Kasih tipsnya dong biar bau prengusnya ilang soalnya pernah masak daging kambing kurban masih ada bau-bauan padahal bumbunya lengkap sampai rempah segala jadi bukan enak malah eneg

    ReplyDelete
  8. wah kalau yang ini saya pernah dengar tapi belum pernah juga merasakannya. dasar mah saya orangnya belum pernah makan apa-apa mbk. hehee

    ReplyDelete
  9. wah serba kambing ya
    nikmat dan harum tapi sayangnya saya punya penyakit tekanan darah tinggi

    ReplyDelete
  10. Wajib dicoba nih resep tongsengnya, biasanya tinggal makan ajah sih :).

    ReplyDelete
  11. Kalau tongseng kesukaan saya kankung campur udang hmmm....enak sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pernah nyoba kalau pakai kangkung

      Delete
    2. cah kangkung tuh namanya...coba pake ikan sotong pasti uenak tenan mas

      Delete
  12. Mba lina tahu? Ishmah sua banget sama tongseeenggg

    ReplyDelete
  13. kalau aku ga mau nyoba resepnya ah.. tunggu gratisannya aja ya.. boleh..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti hari raya qurban banyak mbak :)

      Delete
    2. kerumah teh...kalau hari raya. gratis heeee

      Delete
  14. Replies
    1. resepnya enak ya da....kalau saya sih kayaknya makanannya yang enak heee

      Delete
    2. makanan kalau nggak ada resepnya juga nggak enak mbah

      Delete
  15. bagus nih informasi nya, menambah wawasan buat ane yang lagi belajar masak memasak, thanks bro ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan lagi belajar matematika kali tuh sista

      Delete
    2. bukannya lagi belajar naik sepeda :)

      Delete
  16. kunjungan rutin mbak lina.. makin rame nih. resep makanannya juga makin berfariasi saja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he kunjungan rutin, top komentar baru nongol :)

      Delete
    2. beeeuuuhhhh kalau resep dan masakannya di jamin top markotop hen

      Delete
  17. Pertama dengar nama tongseng bingung, makanan apa ya...
    Tapi pas nyoba enak jg ternyata...

    Sudah saya follow blognya mbak...folback ya...thank's

    ReplyDelete
  18. kalau mbak imer yang bikin resep kayaknya gak ada yang tidak saya sukai...masalahnya nyaman semua. ni lagi tongseng...tinggal daging ama kepah sejenis kerang bakau pasti nyaman tuhh....ok deh mbak.....hanya satu kata #lapar

    ReplyDelete
  19. wah saya malah baru denger ni mba nama makanan nya.kayanya enak deh kalo liat fotonya.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. fotonya adja enak, apalagi aslinya :)

      Delete
    2. hehe,bner, dipandangnya juga udah enak apalagi dimakan..

      Delete
    3. tanpa dimakan udah kenyang ya mas :)

      Delete
  20. sangat bagus artikelnya mbak:)

    ReplyDelete
  21. catat dulu ah resepnya.
    jadi mau belajar masak hohoho :)

    ReplyDelete
  22. malem2 datang dapet hidangan tongseng, tau aja lagi laper

    ReplyDelete
  23. kelihatannya enak ya mbak tapi sayangnya saya gak suka daging kambing :)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel