-->

Resep Gulai Kikil

Resep Gulai Kikil ini akan saya bagian kepada anda semua khususnya yang sedang membaca artikel ini, kalau tidak membaca mana bisa tau..?. Ok mari kita lanjut Gulai Kikil ini rasanya sangat enak dan mantap. Bagi anda para pembaca yang ingin mencoba kelezatan Gulai kikil ini silahkan mencobanya sendiri di rumah, untuk bahan bumbu dan cara memasaknya sudah saya tuliskan seperti di bawah ini.

Bahan:
• 1 buah kaki sapi
• 4 gelas santan
• 1 lembar daun kunyit
• 2 biji asam kandis
• 2 lembar daun jeruk purut
• 1 batang searai

Bumbu yang dihaluskan:
• 1 sendok makan cabe gilang
• 1 ruas kunyit
• 5 buah kemiri
• 1 ruas laos
• 6 siung bawang putih
• 10 buah bawang merah

Resep Gulai Kikil

Cara Memasak:
  1. Bersihkan kaki sapi dari bulu-bulunya, potong-potong lalu rebus sampai empuk. Keluarkan tulang-tulangnya kemudian kikil dipotong-potong menurut selera.
  2. Masak santan bersama dengan bumbu-bumbu yang dihaluskan, daun jeruk purut, asam kandis, dan batang serai. Masaukkan potongan kikil dan masak sampai santan mengental dan keluar minyaknya.
  3. Masak hingga matang dan aduk terus menerus agar santan tidak pecah. Angkat.
Selesai sudah pembahasan Cara Memasak Gulai Kikil seperti tulisan di atas selanjutnya anda bisa berkreasi sendiri menurut selera dan selamat memasak.

Sumber: Lingkar Media

131 Responses to "Resep Gulai Kikil"

  1. kalau ngomongin masakan gulai mah saya semua suka mbak,
    hem jadi laper nih mbayanginnya

    ReplyDelete
  2. kalau masalah resepnya saya serahin mbak lina
    kalau masalah makannya serahin saya

    ReplyDelete
  3. Kikilnya diambil dari kaki sapi ya, kirain dari kulit badan sapi.. saya malah baru tau.
    Pokok'e resep dari mba emang :-d

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kikil itu dari kaki, kalau dari badan di daerah saya namanya lulang :)

      Delete
    2. babat bukannya adanya di dalam usus?
      babat alas adanya di hutan

      Delete
    3. malah kliru lek didalam usus mas
      sing bener dalaman tembolok/lambung

      Delete
    4. mas arif ini yang paling benar :)

      Delete
    5. berhubung mas zach salah
      sekarang kesini dulu

      Delete
  4. waduh malem-malem gini liat gambar menu gulai kikil jadi laper saya mbak

    ReplyDelete
  5. Gulai kikil
    rasanya kenyil-kenyil
    bikin perut usil
    nambah lagi kikil....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kita makan kikil
      yang rasanya krinyil-krinyil
      pasti enak dimakan sambil nonton laptop si unyil
      yang penting asa jangan ditambah kutil...nantinya rasanya jadi tengil

      Delete
    2. pada bahas apa sich...? kock ada kuti,dan krikil :)

      Delete
    3. mungkin kutilnya sebesar krikil kali

      Delete
  6. gulai kikilnya bikin ileran euy...nggak kuatttt..enakkk

    ReplyDelete
  7. saya baru denger ini nama makanan nya mbak, mau nyoba kalo dibikinin.hehe

    ReplyDelete
  8. kelihatannya enak, tapi saya tidak suka kikil, lebih suka ayam gulai ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya suka yang komen dibawah saya

      Delete
    2. kikilnya ganti ama ayam mas habis itu kirim saya ya gulai ayamnya. makasih sebelumnya.

      Delete
  9. dari gambarnya aja, lidahku dah kepengen ni

    ReplyDelete
  10. aku kenal baik bahan dan bumbu-bumbunya, tapi kalu praktek belum tentu sebagus seperti diatas hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan kita bisa kenal lebih dekat ?

      Delete
    2. saya juga kenal baik bumbunya...tapi sampai sekarang baru bisa masak air mbak.

      Delete
  11. wahhhhh,, pedassssssss,, muanteppp

    ReplyDelete
  12. makan gulai kikil dengan nasi hangat, tambah 10 cabe kecil warna hijau
    jiannnnn maknyusss :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cabe warna ungu dong, yang gedenya sekepel2. ehh itu terong ding ya

      Delete
    2. belum tentu...kalau gulai kikilnya cuma dikit akhirnya pedas doang yang kerasa kan gan?

      Delete
    3. tergantung harga cabenya mbah... biasanya kalau harga cabe mahal cabe pasti rasanya agak manis lain kalau harga cabai murah pasti rasanya sangat pedas (cabe syetan)

      Delete
  13. menu anak kos-kosan nich.... muantaps

    ReplyDelete
    Replies
    1. kos-kosan hebat pasti
      kalo saya dulu jaan kos, makannya sambel dong

      Delete
    2. sambel sama kerupuk dan telor satu di bagi dua...buat dua kali makan maksudnya heheheeee

      Delete
  14. wah yang punya sakit darah tinggi sebaiknya menghindari ini makanan

    ReplyDelete
  15. Gulai Kikil enak banget nih.. Kalo saya suka makannya aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya dunk nunggu di kirimin admin gulai kikilnya lewat email

      Delete
    2. ya pasti lah.... masak lewat pos :)

      Delete
  16. kalo 10 bawang merahnya diganti 10 bawang putih boleh nggak Mbak Imer?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mau banyak bawangnya ganti aja ama 10 bawang bombay...gimana?

      Delete
    2. yang penting tidak ditambah formalin kikilnya

      Delete
  17. saya nggak jadi ngiler. besok aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. besok tampung pake ember mas...besok kan ngilernya?

      Delete
    2. nanti kalu udah banyak bisa diorder mas

      Delete
  18. aih kunjungan perdana dini hari gini,jadi laper -_-
    salam kenal mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mas...saya wakilkan dulu mbak putrinya...dia lagi bikin gulai kikil di dapur.

      Delete
    2. terima kasih mbah atas perwakilannya :)

      Delete
    3. wah gimana kikilnya ? sudah jadi belum hehehe

      Delete
  19. beeuuhhhh sedapnyeee....jadi laper ane gan....kirim satu mangkok pake sms lin. saya makan dulu deh kalau gini. asli jadi lapar. asli bukan eho

    ReplyDelete
  20. ho oh kalau ganti ma batu akik
    oh ya...ada gak ya resep rendang akik?

    ReplyDelete
  21. kayaknya enak nie mbak, kok baru tau ada gulai ini , apa saja aja yang ngak update ya, :D

    ReplyDelete
  22. resep ini bisa juga digunakan untuk kikil kambing ya mbak

    ReplyDelete
  23. berkunjung lagi ah, cari makan siang hehe

    ReplyDelete
  24. Wah sudah rame nih, masih apa sudah habis mbak hidangannya..
    Happy Blogging..

    ReplyDelete
  25. Kalau gulai itu saya suka mba, apalagi kuahnya terus dituangin di nasi dan dimakan saat hangat, itu tiada duanya :)

    ReplyDelete
  26. kalau saya yang masak kikilnya pasti gk enak, jadi suruh ibu saja yang masak sudah pasti lezat dan nikmat tinggal bagi tau resep nya saja

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel