-->

Resep Es Campur Tape Ketan Hitam

Setelah postingan sebelumnya saya sudah membagikan Resep Es Campur dan kali ini saya akan membagikan Resep Es Campur Tape Ketan Hitam dengan bahan tape singkong maupun tape ketan bisa juga dibuat es, Resep Es Campur Tape Ketan Hitam salah satunya.

Bahan:
• 300 cc tape ketan hitam
• 1 liter santan
• 1 sendok teh garam
• 2 lembar daun pandan

Pelengkap:
• 2 butir kelapa muda, kerok
• 5 mata nangka, iris dadu 1 cm
• 300 cc sirup vanili, warna putih
• Es serut secukupnya

Resep Es Campur Tape Ketan Hitam

Cara membuat:
  1. Didihkan santan dengan daun pandan dan garam, aduk rata, angkat, dinginkan.
  2. Penyajian: siapkan gelas, tata kelapa muda, nangka, sagu mutiara siap pakai, dan tape ketan hitam.
  3. Tuangkan santan dan tambahkan dengan sirup vanili.
Itulah tadi Resep Es Campur Tape Ketan Hitam yang bisa saya bagikan dalam postingan kali ini, semoga bermanfaat.

Sumber: Lingkar Media

41 Responses to "Resep Es Campur Tape Ketan Hitam"

  1. pesan satu ya mbak, panas gini emm enaknya :)

    ReplyDelete
  2. waduuuh sugeeerrr rek.... jadi kepengen aja saya tuh, pas banget kayaknya saya lagi kegerahan banget nie :)

    ReplyDelete
  3. Sepertinya enak sekali nih diminum es campurnya pas terik matahari,... oya kok sagu mutiara nda ada di list bahan bakunya mba, tapi di penyajiannya ada.. :)

    ReplyDelete
  4. wah ada keta merahnya, enak tuh. mirip di bubur yang ada ketan merahnya, dulu waktu kecil suka saya makan terakhir, soalnya enak rasanya.

    ReplyDelete
  5. jadi ngiler, jadi kepengen coba buat sendiri, makasih resepnya mbak Lina

    ReplyDelete
    Replies
    1. knapa mesti ngiler mas..., silahkan dicoba mas biar tidak ngiler

      Delete
  6. SEGERRRRR,, Bisa bikin sendiri ternyata... coba ahhh

    ReplyDelete
  7. Cocok nih buat disini udaranya sudah mulai panaas

    ReplyDelete
  8. ini buat entar siang lagi, wah ditambah ketan hitam, tambah mantep..

    ReplyDelete
  9. simpel banget ya cara buatnya.. :)
    salam kenal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, kalau aku sich udah kenal mas rohis sejak dulu :)

      Delete
  10. Mendingan beli bukunya nih biar bisa banyak yang diketahui resepnya, makasih cukup membantu agar bisa membuatnya dengan kutipan ini.

    ReplyDelete
  11. ini dia yang paling saya suka, tapi saya lebih suka ama es kolding mbak, soalnya lengkap banget tu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau es kolding saya malah belum pernah merasakan :)

      Delete
  12. delivery order mbak,kirim es campur tape ketan hitamnya ke magelang ya :D

    ReplyDelete
  13. rasanya kecut kecut manis seger gitu yambak?
    pasti enak nih makan es campur ini diwaktu panas terik

    ReplyDelete
  14. sip muantab es campur ketan hitamnya...ikut nyimak aja gan.

    ReplyDelete
  15. ini kalau udah masuk restoran harganya nyampai 75.000-an mbak...

    ReplyDelete
  16. Uwenak nih mbak lina.. ketan hitam kesukaan saya.. jadi pingin..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel